BIOSKOP BACA FESTIVAL PEMBACA INDONESIA 2015

Siapkan diri kalian untuk tercengang, siapkan diri kalian untuk terpukau di BIOSKOP BACA Festival Pembaca Indonesia 2015.

Apa sih BIOSKOP BACA? Nah, seperti arti namanya: Bioskop pasti berhubungan dengan film. Sedangkan Baca pasti berhubungan dengan buku. Jadi, BIOSKOP BACA berarti adalah film buku atau lebih tepatnya film yang diadaptasi dari buku. BIOSKOP BACA tahun ini akan menayangkan film-film keren yang diadaptasi dari buku-buku yang juga keren. Selain itu kami bekerja sama dengan komunitas yang merupakan fanbase dan juga maniak film beneran. Jadi, selain kita nonton bareng, kita bisa juga ikutan diskusinya, belum lagi ada kesempatan dapatin hadiah-hadiah seru. Penasaran? Yuk jangan sampai ketinggalan!

Bioskop Baca

Sabtu, 5 Desember 2015, Pukul 10.00 – 12.30 WIB

The Mortal Instruments: City of Bones (+ pemutaran cuplikan Shadowhunters)

Di New York City, seorang remaja biasa bernama Clary Fray (Lili Collins) mengetahui bahwa dia adalah keturunan Shadowhunters – setengah malaikat prajurit yang melindungi manusia dari kekuatan jahat. Setelah ibunya (Lena Headey) menghilang, Clary bergabung dengan pasukan Shadowhunters dan memasuki Downworld, dunia alternatif yang penuh dengan seta, vampir, dan sejumlah makhluk lainnya. Clary dan teman-temannya harus menemukan dan melindungi cangkir kuno.

Bersama komunitas The Mortal Instruments Indonesia (TMIndo)

Sabtu, 5 Desember 2015, Pukul 14.00 – 16.30 WIB

The Raven

Pada abad ke-19 Baltimore, Detektif Emmett Fields (Luke Evans) menemukan fakta mengerikan, yaitu pembunuhan ibu dan anak menyerupai kejahatan fiksi dalam cerita milik Edgar Allan Poe (John Cusack). Ketika pembunuhan lain terjadi, yang tampaknya juga terinspirasi oleh tulisan Poe, Fields menyadari bahwa si pembunuh berantai sedang berkeliaran di luar sana dan meminta pertolongan Poe untuk menangkapnya. Semua menjadi terasa personal bagi Poe ketika orang terdekatnya dapat menjadi target pembunuhan.

Bersama komunitas Detectives ID (@Detectives_ID)

Minggu, 6 Desember 2015, Pukul 10.00 – 12.30 WIB

The Mazer Runner #1

Thomas (Dylan O’Brien) tiba di desa yang dikelilingi labirin raksasa. Seperti pemuda lain yang dibuang di sana, Thomas tidak memiliki ingatan dari kehidupan sebelumnya. Thomas dengan cepat menjadi bagian dari kelompok dan segera menunjukkan perspektif yang unik sehingga dia dapat menjadi Runner, yaitu sekelompok orang yang bertugas mengevaluasi labirin yang selalu berubah untuk menemukan jalan keluar. Bersama dengan Teresa (Kaya Scodelario), satu-satunya perempuan di desa tersebut, Thomas mencoba untuk meyakinkan pengikutnya bahwa ia tahu jalan keluar.

Bersama komunitas The Maze Runner Indonesia (@TheMazeRunnerID)

 

Minggu, 6 Desember 2015, Pukul 14.00-16.00 WIB

The Giver

Jonas (Brenton Thwaites) hidup di dunia yang tampaknya sangat indah dan nyaman. Ketika ia mulai menghabiskan waktu dengan The Giver (Jeff Bridges), lelaki tua satu-satu penjaga kenangan masyarakat, Jonas menemukan kebenaran yang berbahaya dari masa lalu rahasia komunitasnya. Berbekal pengetahuan, Jonas menyadari bahwa ia harus melarikan diri dari dunia mereka untuk melindungi dirinya dan orang-orang yang ia cintai – tantangan yang belum pernah berhasil diselesaikan oleh siapa pun.

Bersama komunitas Penggila Film (@PenggilaFilm)

Profil komunitas:

  1. The Mortal Instrument Indonesia

TMIndo logo

Sebuah fanbase tempat berkumpulnya para Shadowhunter penggemar buku-buku karya Cassandra Clare : The Infernal Devices, The Mortal Instruments, dan segera terbit The Dark Artifices. Berdiri sejak 4 tahun lalu, TMIndo terus merekrut Shadowhunter baru (maupun Downworlder) dalam upaya menciptakan kedamaian dua dunia dan generasi muda gemar membaca yang aktif dan kreatif. The Mortal Instruments: City of Bones sudah difilmkan pada tahun 2013 dan serial TV Shadowhunters akan tayang Januari 2016.

Website www.mortalinstrumentsindo.com

Twitter @TMIndo

  1. The Maze Runner Indonesia

themazerunnerid

Biasa disapa TMRID adalah komunitas pertama dan terbesar yang mengumpulkan lebih dari 9000 followers (total penggemar di Twitter dan Line resmi) penggemar buku karya James Dashner ini dari seluruh Indonesia. TMRID juga kerap menghadiri beberapa acara komunitas lain dan mengadakan acara-acara seperti project untuk cast yang paling besar adalah nonton bareng.

Twitter: @themazerunnerid

  1. Detectives ID

Detectives ID 20151118_095106

 

Komunitas Detectives ID terdiri dari para penggemar cerita genre fiksi detektif, fiksi kriminal dan misteri baik dari novel, serial televisi, film, ataupun komik. Anggotanya merupakan gabungan dari beberapa profesi dan latar belakang. Awalnya Detectives ID hanyalah sebuah akun pribadi di twitter yang aktif mulai Desember 2014 lalu. Namun seiring dengan aktifnya admin akun mengikuti kegiatan gathering penggemar kisah detektif, beberapa orang kemudian tertarik untuk ikut bergabung dan membuat komunitas yang fokus pada pembahasan mengenai genre detektif, kriminal dan misteri, mulai dari sejarahnya sampai pengembangannya saat ini.

Twitter: @detectives_id

  1. Gila Film (Penggila Film)

starbucks penggilafilm

Didirikan tanggal 28 Oktober 2010. Selama ini telah melakukan berbagai kegiatan, seperti: nonton bareng, kopdar, gathering dan memproduksi film pendek. Media Social media

Twitter :  @penggilafilm ( 6800 follower )

Facebook : https://www.facebook.com/penggilafilm/

Instagram (baru aktif ): @penggilafim ( 170 follower )

Blog : penggilafilm.com

Leave a Reply