World Read Aloud Day 2015

Untitled

 

Tahun ini, Goodreads Indonesia akan kembali berpartisipasi dalam kampanye World Read Aloud Day. Bagi yang belum tahu, World Read Aloud Day adalah sebuah kampanye yang digagas oleh LitWorld, sebuah organisasi literasi di dunia.

Kampanye World Read Aloud Day ini bertujuan untuk menyebarkan betapa penting dan betapa serunya aktivitas membaca tersebut. Dan sebagai pembaca buku yang aktif, kita diharapkan bisa menularkan kebiasaan kita kepada orang lain yang ada di sekitar kita, terutama anak-anak.

Setiap tahunnya, World Read Aloud Day selalu diadakan pada hari Rabu pertama di bulan Maret. Sehingga, pada tahun ini World Read Aloud Day akan dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 4 Maret 2015.

Lalu apa yang akan dilakukan Goodreads Indonesia dalam mendukung World Read Aloud Day ini?

1. Pembacaan dongeng The Hut in The Forest (Grimm’s Brother) dan Dumbo (RH Disney) pada tanggal 28 Februari 2015, mulai pukul 07:00, di Radio RPK 96.3 FM, Jakarta.

2. Marathon Baca di arena Car Free Day (depan Gedung UOB, Jl. Batu Raja, Jakarta) pada tanggal 1 Maret 2015 mulai pukul 07:00. Marathon Baca adalah sebuah aktivitas di mana kita harus membacakan dongeng kepada siapa saja yang kita temui di arena Car Free Day.

3. Perayaan World Read Aloud Day pada tanggal 4 Maret 2015.

Untuk itu kami mengundang seluruh Goodreaders untuk berpartisipasi dalam kampanye World Read Aloud Day ini. Bagaimana caranya?

1. Mendengarkan pembacaan dongeng di Radio RPK 96.3 FM, dan berpartisipasi dalam siaran tersebut.

2. Mengikuti Marathon Baca di arena Car Free Day. Cukup bawa buku bacaan anak-anak yang kalian punya, dan langsung datang saja ke lokasi yang telah disebutkan di atas. Teknis tentang cara melakukan Marathon Baca akan kami jelaskan di lokasi.

3. Share foto aktivitas membaca yang paling unik pada tanggal 4 Maret 2015. Jangan lupa mention ke akun Twitter @bacaituseru dengan hashtag #wrad dan #ReadAloud

Apabila ada hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan, langsung saja tanyakan di thread ini, atau hubungi kami lewat akun twitter @bacaituseru

Let’s celebrate World Read Aloud Day, together !

World Read Aloud Day 2015

World Read Aloud Day 2015

DSC_0693

Foto selengkapnya bisa dilihat di sini: WRAD 2015

 

Leave a Reply