Festival Pembaca Indonesia 2014

People Behind The Scene

 

Sahabat pembaca terkasih,

Ketika dipercaya menjadi Pengarah Festival Pembaca Indonesia 2014, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari tema. Berbagai situs ditelusuri, banyak teman dimintai usulan, berharap saya akan menemukan ide yang menarik. Walaumendapatkan banyak masukan,tetapi tidakjuga membuat saya lebihmudah dalam memilih paling tepat. Akhirnya saya berhenti sejenak, menarik nafas dan merenungkan kembali alasan suka membaca. Ternyata jawabannya begitu sederhana, saya begitu menyukainya karena membaca dapat membuat bahagia. Berbekal persetujuan teman-teman panitia, akhirnya “Reading Is Happiness” menjadi tema Festival Pembaca Indonesia 2014.

Banyak sekali alasan yang bisa dikemukakan mengapa membaca itu dapat membuat kita bahagia. Membaca tentunya akan memberikan ilmu pengetahuan yang menjadikan nilai diri dan wawasan bertambah. Tidak sedikit pula yang menjadikan membaca sebagai rekreasi untuk melepas penat. Dengan membaca kita dapat bertualang ke berbagai tempat yang memang benar ada atau bahkan yang tidak dapat ditemukan di peta dunia. Kita pun bisa menjelajahi waktu ke masa lampau dan masa depan. Semua dapat dilakukan tanpa perlu bergerak dari posisi membaca favorit kita. Membaca dapat memberikan kebahagiaan pada tingkat yang lebih tinggi ketika kita membaginya dengan banyak orang. Maka dari itu, Goodreads Indonesia mencoba mewujudkannya dalam bentuk Festival Pembaca Indonesia 2014.

Terselenggaranya Festival Pembaca Indonesia 2014 ini tentunya berkat dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu izinkan saya –mewakili seluruh panitia– mengucapkan terima kasih untuk Total E&P Indonesie selaku sponsor utama. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Gagas Media, Bukune, Coconut Island,Bank Sinar Mas,Museum Nasional Indonesia, Royal Cargo Courier, Klinik Wijaya, Noura Books, Rumah Dongeng Pelangi, dan Dettol. Terima kasihpula untuk rekan-rekan media: Femina, Readers Digest Indonesia, RPK 96.3 FM, Mustang 88 FM, Bens Radio 106.2 FM, DFM 103.4FM, Female Radio 97.9 FM, Area, dan Indowebster. Dan yang paling istimewa, saya sampaikan terima kasih untuk teman-teman panitia yang telah bersemangat mengorbankan waktu, materi, pikiran, dan tenaga demi terwujudnya Festival Pembaca Indonesia 2014.

Akhirnya, saya mengajak sahabat pembaca untuk bergembira selama dua hari dengan mengikuti berbagai acara yang kami suguhkan di Festival Pembaca Indonesia 2014. Semoga yang telah kami upayakan semaksimal mungkin dapat membuat sahabat pembaca berbahagia.

Salam hangat dan BACA ITU SERU!

Harun Harahap

Pengarah Festival

 

Foto selengkapnya bisa dilihat di: https://www.flickr.com/photos/bacaituseru/

Leave a Reply