IRF 2013: Harmoni Dunia Membaca

Poster IRF 2013

Poster IRF 2013

Halooo… para pembaca setia blog ini,
apa kabar semuanya?

Kali ini kami datang membawa berita mengenai keriaan acara yang akan kami adakan pada bulan Desember mendatang: Indonesian Readers Festival 2013, atau juga yang dikenal sebagai Festival Pembaca Indonesia.

Acara yang akan diadakan pada tanggal 7-8 Desember 2013 di Museum Bank Mandiri di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat ini adalah festival dari pembaca untuk pembaca.
Di tahun ini kami menjanjikan festival yang sama kerennya, dengan mata acara yang jauh lebih banyak dan bervariasi, serta durasi yang lebih panjang.

Apa sih yang membedakan IRF 2013 dengan pameran-pameran serupa?  

Tidak seperti acara pameran-pameran lain yang kebanyakan menjajakan buku untuk dibeli oleh para pengunjungnya, Festival Pembaca Indonesia justru menjadi ajang bagi para pembaca untuk memamerkan timbunan koleksi buku-buku mereka. Di sini kamu bisa mengunjungi stand-stand yang memamerkan koleksi-koleksi dengan tema-teman tertentu yang pastinya unik dan menarik, baik merupakan koleksi pribadi, ataupun komunitas. Di tahun-tahun sebelumnya, pengunjung dapat menemukan stand-stand dengan jenis koleksi seperti buku-buku sejarah perang, novel-novel metropop, buku-buku buluk dan langka, serta stand komunitas yang seru di Festival Pembaca Indonesia.

Di Festival Pembaca Indonesia, tidak cuma pengunjung dan pengisi stand saja yang hadir. Para penulis ternama juga biasanya wara-wiri. Tahun lalu, kami berkesempatan untuk bertatap muka dengan Mbak Leila S. Chudori, Kak Winna Effendi, Mbak Helvy Tiana Rosa, Alexander Thian, dan masih banyak lagi.

Akan se-seru apa sih memangnya IRF 2013?

Di Festival Pembaca Indonesia 2013, para pengunjung yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta GRI Amazing Race akan diajak berlari-lari dan berkeliling area pameran untuk berlomba dalam mengikuti tantangan dari kami!
Dan di akhir acara, akan ada segambreng hadiah dari GRI dan para sponsor bagi para pemenang yang berhasil mengerjakan tantangan dari panitia.

Kemudian ada segudang acara seru yang bisa kamu ikuti selama cara berlangsung. Ada talkshow dan bincang-bincang bareng para penulis terkenal, workshop singkat yang pastinya seru dan menarik, serta nonton bareng di bioskop baca yang akan memutarkan film-film pilihan. Dan kesemuanya ini bisa kamu ikuti secara GRATIS! Muahahahahaha

Tapi kemeriahan IRF 2013 serta gratisan-gratisan yang kami tawarkan tidak hanya selesai sampai di situ saja. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak buku-buku keren dengan cuma-cuma. Gimana caranya? Bisa dengan ikut talkshow yang biasanya memberikan hadiah buku untuk pengunjung, atau dengan mengikuti Book Swap dan Book War yang kami adakan sepanjang hari!
Yang ingin tahu seperti apa serunya Book Swap yang diadakan oleh GRI, boleh intip disini untuk tahu seperti apa sih acara Book Swap yang baru-baru ini diadakan oleh kami.

Untuk berita terbaru mengenai IRF 2013, silakan terus memantau linimasa @bacaituserudan blog di festivalpembacaindonesia.com 

Leave a Reply